Tuesday, May 29, 2012

Canda Ceria dan Gembira


Canda Ceria dan Gembira
Oleh: Alda Elvionicha P. (TIWI)
Siswa kelas 2 SMPn 10 Kota Tangerang
Tema: persahabatan
Jenis: Fiksi


Kriing…bel berbunyi dua kali. Itu tandanya istirahat, tak kusangka temanku sudah menunggu didepan pintu. Sambil memangil namaku akupun langsung lari dan menghampirinya. 

Lalu aku (kami) berjalan menuju kantin sekolah. Aku membeli roti, sedang temanku vina membeli jus. Setelah itu kami menuju taman yang sangat bersih dan indah (di halaman sekolah).

Kami disana tertwa, mengobrol, bercanda dan bergembira. Tiba-tiba…dorr! (ada suara mengejutkan kami) ternyata ada salah satu teman sekelasku (kami) yang ingin ikut bergabung. Namanya Lia. Dia mengagetkan kami berdua. Untung saja aku dan vina tidak punya penyakit jantung (karena kaget sekali)

Setelah (asik) mengobrol kami bertiga bermain dengan rasa senang. Mjungkin bukan hanya aku, vina dan lia saja yang seperti ini, tetapi kita bagaikan sahabat yang ngga pernah pisah (tidak bisa dipisahkan) walau badai menghantam.

Kriiing…bel berbunyi lagi, itu pertanda jam istirahat sudah selesai. Akupun bilang sama mereka sampai jumpa nanti pulang sekolah ya?

“iya jangan lupa nanti kita pulang bareng ya?” jawab vina sambil membuang gelas plastik bekas ia minum jus (ke tempat sampah).

“iya aku tunggu di gerbang ya?” jawab juga Lia sambil menunjuk kegerbang.
Sehabis (setelah) itu, aku, vina, dan lia segera masuk kelas masing-masing, untuk belajar kembali sapai nanti saatnya pulang sekolah.
Dan akhirnya aku dan teman-temanku terbiasa seperti itu, istirahat bersama, pulang bersama dan lainnya.
Kamipun seperti sahabat yang selalu bercanda, ceria dan gembira, dan tertawa tetapi kami tidak lupa kalau teman ada yang sakit kami selalu ada saat suka maupun duka.

No comments: