Wednesday, June 10, 2009

DPR, Cincin dan Kehinaan

DPR, Cincin dan Kehinaan

Sebenarnya sempet gemes juga dan males berkomentar berkait dengan tingkah polah sebagian besar “orang-orang yang terhormat” di negeri ini yang katanya akan mengakhiri masa kerjanya. Tapi kalo kaga di curahin makin tambah memuncak, maka lebih baik dicurahin aja kali ya. Semalem, Metro TV sempet nayangin pro kontra masalah ini. Ada tiga panelis, satu perwakilan LSM, satu PKS, dan yang satu ga tahu dari ini dan dia ini yang paling membuat ‘nek, orang yang satu ini kekeuh mempertahankan alasan legalnya pembagian cinderamata berupa cincin emas. Kalo ga salah tadi sempet baca di editorial Koran tempo besaran keseluruhannya itu lima milyar booo!!!, (http://epaper.korantempo.com/KT/KT/2009/06/10/index.shtml?ArtId=003_002&Search=Y), masya Allah, kaga sensi mereka itu terhadap kondisi ekonomi bangsa yang lagi morat marit. Sungguh terlaaaluuu, dah kerjanya molor, bangku sidang pada ditinggalin, kerjaan banyak yang tertunda, trus gajinya gede, tunjangannya banyak, rumah dikasih, mobil diutangin, listri, telepon dibayarin, belon lagi komisi-komisi kalo lagi sidang, (menurut Koran tempo wuiiiiiiiih, siapa yang kaga mao jadi ‘orang yang terhormat di negeri ini”, sampe gila-gilaan aja diladenin, innalillaahi wa inna ilahi raajiuun.Penghargaan wajarlah diberikan, tapi gimana ame kinerjanya? Kalo mau penghargaan dan kenang kenangan, plakat atau sertifikat penghargaan juga cukup, cobalah bersimpati dan berempati pada rakyat kecil bos.

Kalo ane berfikir banyak orang terhormat di gedung nyang ntu, tu, orangnye lebih miskin dari orang miskin, gimane kaga, gaji dapet, tunjangan melimpah, komisi kaga ketinggalan, liburannye keluar negeri, eh… masih minta dikasih cincin emas pula. Belon lagi dulu minta dibeliin laptop, aneh kan? Ape ntu bukan perbuatan orang nyang hina? Maaf ye kalo pernyataan ane aga kasar, tapi niatan ane bae sih, Cuma ngingetin, kalo nyang bapak-bapak dan sodare-sodare makan ade iyang berasal dari keringat rakyat-rakyat miskin yang makin terpuruk hidupnya, kaga berkah tuh, liat tu rakyat makin susah, bapak-bapak yang terhormat sih enak.

Buat bapak-bapak, sodare-sodare nyang telah terpilih, dan akan dilantik mewakili rakyat and pastinye akan mendudukin gedung yang terhormat, jadilah orang yang terhormat, agar DPR menjadi lembaga yang bener-bener bermartabat, kerja membela kepentingan rakyat yang telah mengamanatkan suaranya pada orang-orang yang dianggapnya tepat, ingat!!! Allah, Tuhan YME Maha Mendengar dan Maha Melihat, biar kaga dilaknat, jadilah orang yang bermartabat, beri contoh kepada kami rakyat-rakyat yang selalu berharap, insya Allah untuk kebaikan dan kebenaran rakyat pasti mendukung dengan semangat, bukan begitu???

No comments: