Thursday, February 11, 2016

Program Kegiatan Mingguan; Berlatih Pidato

Program Kegiatan Mingguan; Berlatih Pidato

Sebagai kegiatan selingan pengajian, setiap seminggu sekali diadakan latihan berpidato secara bergantian dari para santri. Kegiatan mingguan ini bertujuan memberikan latihan dan pengalaman  bagi para santri berpidato dihadapan orang banyak. Sampai tulisan ini dimuat telah diadakan lima kali latihan/membiasakan diri mencari informasi dan menyampaikan informasi kepada teman-teman yang sama-sama sedang belajar. 









 

Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan pengalaman dan melatih/membiasakan siswa memberikan pendapat dengan mengungkapkan informasi apa yang dia telah tahu, dari hasil membaca, melihat atau bertanya. Melatih kekuatan mental karena dia harus menyampaikannya dihadapan teman-temannya. Dengan harapan suatu saat nanti mereka menjadi terbiasa, tahu dan mengerti bagaimana cara menyampaikan pendapat dihadapan orang banyak dan bagaimana mencari data agar ia bisa memiliki pengetahuan yang lebih banyak lagi.

Dari lima minggu ini terlihat sekali kemajuan kemampuan mereka dalam menyampaikan informasi, terutama dari santri watinya yang rata-rata telah berjenjang pendidikan SMP, sedang santriwannya masih terus berusaha tampil maksimal. Adapun langkah kedepannya nanti, insya Allah para santri akan dibuatkan panggung tersendiri untuk menunjukan kemampuannya berpidato dihadapan orang-tuanya.


No comments: